Tuesday, March 1, 2016



Musik disko tak berhenti menggema dari dalam Bar Mixwell di Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Bali. Di lantai dansa, lelaki berbadan kekar berjoget seolah terbius alunan musik. Badannya meliuk-liuk mengikuti alunan lagu dibawakan oleh disc jockey (DJ). Di depan meja DJ, empat gogoboys dance asyik bergoyang mempertontonkan tubuhnya yang atletis. Mereka hanya mengenakan cawat. Badannya berotot dan berminyak.

Hiburan serupa juga disajikan Bar Bali Joe yang persis bersebelahan dengan Mixwell. Satu per satu lelaki bertelanjang dada naik ke atas panggung. Di bawah sorot lampu berwarna warni, mereka bergoyang menikmati musik. Pengunjung yang mayoritas gay dan transgender seolah menikmati pemandangan itu. Sesekali, dengan genit dan kemayu, pria di atas panggung menarik lelaki lain untuk ikut bergoyang bersama. Di sudut lain, sejumlah pria nampak saling bermesraan, berpandangan bahkan berpegang tangan. Sambil menikmati minuman alkohol, mereka menghabiskan malam di bar khusus kaum gay di Jalur Gazza Pulau Dewata.

Bukan tanpa alasan Jalan Camplung Tanduk atau Jalan Dyana Pura terkenal dengan sebutan Jalur Gazza. Jalur sepanjang kurang lebih 500 meter itu menjadi kawasan bebas bagi kaum Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Di kawasan ini, mereka tanpa malu-malu menunjukkan identitas dan orientasi seksualnya terhadap sesama sejenis. Empat bar yang berjejer di Jalan Dyana Pura yakni Mixwell, Bali Joe, Facebar, dan Bottom Up, menjadi tempat favorit kaum LGBT menikmati suasana Bali dengan sesamanya.

Di depan bar-bar itu, sejumlah transgender berdiri menjajakan diri. Sesekali ada yang hilir mudik menggunakan motor, berboncengan dengan yang sejenisnya. Jika ada yang melintas di depan mereka, dengan kemayu menggoda dan menjajakan diri.

"Jalan ini memang biasa kita sebut Jalur Gazza. Karena di sini banyak gay, lesbi dan waria mangkal," ujar seorang Gay berinisial BM saat menemani www.serucerita.blogspot.com, Rabu malam pekan lalu.

0 comments:

Post a Comment


Image and video hosting by TinyPic

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Search (Don't Edit)

Games BandarQ

Image and video hosting by TinyPic

POKER-BANDARQ-DOMINO-ADUQ-CAPSA

Image and video hosting by TinyPic

Popular Posts