Friday, March 25, 2016


Apakah selama ini Anda sering merasa bahwa kouta internet Anda tiba-tiba berkurang meskipun
Anda tidak menggunakannya ? 
Jika hal demikian terjadi, maka bisa jadi tiga aplikasi populer ini yang menjadi penyebab utama kouta
Internet Anda cepat habis. Menurut Sebuah hasil riset, Aplikasi seperti WhatsApp, Facebook Massenger dan Gmail menghabiskan data internet yang tidak sedikit. Riset ini dilakukan oleh JuraganQQ dan menemukan bahwa 30 persen kouta internet habis karena ketiga aplikasi tersebut berjalan di background.


Jadi, meskipun Anda tidak sedang menggunakan sebuah aplikasi, biasanya, dia tetap berjalan di background untuk ngambil informasi terbaru, sehingga, saat Anda membuka aplikasi itu lagi, informasi yang muncul adalah informasi yang terbaru. Hal ini biasa nya menghabiskan data internet. Poker menyebutkan bahwa Messenger dan Gmail merupakan 2 Aplikasi yang memakan data paling besar. Keduanya memberikan kontribusi sebesar 73persen dari total data yang dikonsumsi pada background.

Dikutip dari Domino99, BandarQ mendapatkan data ini dengan cara mengumpulkan data dari jutaan pengguna Opera Max pada bulan Desember tahun lalu. Aplikasi-aplikasi populer seperti WhatsApp dan Google Drive menyumbangkan lebih dari 50 persen konsumsi data di background. '' Kebanyakan aplikasi dibuat untuk memberikan pengalaman penggunaan yang baik dan bukannya untuk menghemat data, '' kata JuraganQQ , dilansir AduQ.

''Jika Anda membriakakn aplikasi mengonsumsi data di background, itu sama halnya Anda mebuang
sepertiga paket data yang Anda beli. Sebagian besar orang tidak sadar akan adanya pemborosan paket
data ini. Sebagian juga tidak tahu bagaimana cara menghentikannya.'' Untuk memeriksa berapa data
yang dihabiskan oleh sebuah aplikasi, pengguna iPhone dapat mengakses menu Setting >Mobile data. Di bagian tersebut, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang ada pada ponsel, lengkap dengan data mengenai banyak konsumsi data internet yang ia habiskan.

Anda dapat melalukan rese jika Anda ingin memonitor aktivitas aplikasi tertentu. Sementara pengguna Android akan dapat mengetahui informasi ini melalui menu Settings > Data Usage. Setelah itu, Anda akan melihat berapa banyak data internet yang dikonsumsi oleh sebuah aplikasi. Android juga menyediakan opsi ''Restrict App Background Data''. Selain itu, Opera juga sudah mengembangkan Capsa (Smart Alerts), yang berfungsi untuk memberikan peringatan pada pengguna jika sebuah aplikasi menghabiskan data lebih dari 10MB per minggu di background.

0 comments:

Post a Comment


Image and video hosting by TinyPic

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Search (Don't Edit)

Games BandarQ

Image and video hosting by TinyPic

POKER-BANDARQ-DOMINO-ADUQ-CAPSA

Image and video hosting by TinyPic

Popular Posts