Saturday, April 16, 2016


Bintang.com, Jakarta Mungkin kamu sudah tahu tentang kutu kemaluan, atau yang disebut juga dengan crab lice, atau kutu gorila. Ya, kutu kelamin adalah kutu yang memang bersarang di rambut kemaluanmu. Hal ini memang terdengar sangat mengerikan, apa lagi ketika kamu tahu, kutu bisa menular ke siapa pun melalui hubungan intim, meskipun kamu pakai kondom. 

Tidak banyak yang tahu, kalau ada beberapa penyakit kelamin, termasuk kutu gorila ini, yang tidak bisa dicegah dengan penggunaan kondom saat bercinta. Berikut ini tiga penyakit kelamin yang tidak bisa dicegah dengan kondom. 
Herpes. Karena menyerang kulit, tak banyak orang tahu Herpes merupakan salah satu dari keluarga sexually transmitted diseases(STDs) atau penyakit kelamin menular. Soalnya, Herpes ini menyerang area kulit pada tubuhmu. Jadi, kamu bisa melihat apakah orang tersebut terkena Herpes atau tidak hanya dengan mata 'telanjang.' Dilansir dari Bustle, ketika seseorang terkena Herpes, dia tak bisa menyingkirkan virus yang sudah ada di dalam sistem tubuhnya seumur hidup. 
Kudis. Kudis, yang juga disebut dengan scabies, merupakan penyakit seksual yang menyerang kulit. Mirip dengan kutu gorila, orang yang terkena kudis akan merasa sangat gatal pada kulitnya. Tapi, kudis disebabkan oleh tungau, sejenis serangga yang super kecil. Bustle menulis, tungau ini ukurannya sangat kecil, panjangnya hanya 1/3 milimeter dan punya delapan kaki. 
Molluscum contagiosum. Mungkin kamu baru mendengar nama penyakit kelamin ini. Namanya yang sedikit seperti mantra yang dilafalkan para murid di film Harry Potter ini sebenarnya adalah penyakit kelamin yang juga menular. Orang yang terkena penyakit ini akan memiliki benjolan-benjolan di kulitnya. Kadang, ada yang mencapai 10-20 benjolan. Tapi, kalau orang tersebut terkena HIV, jumlah benjolan bisa meningkat hingga 100 buah.
Meskipun penyakit ini termasuk dalam keluarga STDs, molluscum contagiosum ternyata sangat mudah menular! Bahkan tak cuma melalui hubungan seksual, tapi juga melalui kontak fisik. 
Itu dia tiga penyakit kelamin menular yang tak bisa dicegah dengan penggunaan kondom, seperti kutu kelamin ini. Karena itu, pastikan kamu melakukan hubungan seksual dengan orang terpercaya. Terlalu sering berganti pasangan akan meningkatkan risiko terkena penyakit kelamin. Bandarq.

0 comments:

Post a Comment


Image and video hosting by TinyPic

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Search (Don't Edit)

Games BandarQ

Image and video hosting by TinyPic

POKER-BANDARQ-DOMINO-ADUQ-CAPSA

Image and video hosting by TinyPic

Popular Posts